Cara Menggunakan Cheat Harvest Moon: Friends Of Mineral Town

Oke…deh…kali ini saya ingin membagikan tips untuk cara menggunakan cheat Harvest Moon: Friends Of Mineral Town karena masih banyak yang belum tau caranya. Yang perlu kamu siap kan adalah VisualBoy Advance Emulator versi 1.6.0.

Kalau nggak ada versi 1.6.0 silahkan cari di Google. Karena cheat ini memang mudah bekerja di versi 1.6.0. Kalau versi 1.8.0 banyak yang nggak bisa gunainnya, padahal 1.8.0 adalah versi yang terbaru. Dan saya juga menggunakan versi 1.8.0. Oke untuk VisualBoy Advance versi 1.6.0 kamu jalankan game Harvest Moon: Friends Of Mineral Townnya. Lalu pilih Cheats > Cheat List > CodeBreaker.

Di CodeBreaker ada Description dan Code. Yang Description nggak diisi juga tidak apa-apa. Sedangkan yang Code kamu isi dengan kode Enable Cheat yang ada di bawah ini:

0000E882 000A
100D1BF8 0007
0000E882 000A
100D8BF8 0007
0000E882 000A
100D9BF8 0007

Setelah kamu masukkan kode Cheat Enable diatas, lalu klik Ok. Berarti tandanya cheat kamu sudah aktif. Dan kode Cheat Enable tersebut harus ada di paling atas. Oke…sekarang adalah untuk memastikan Cheat Enable tersebut bekerja atau nggaknya yaitu dengan cara memasukkan cheat yang lainnya.

Saya ambil contoh kali ini saya mempunyai cheat untuk langsung menikah dengan Harvest Goddess, cheatnya adalah:

820045A6 FFFF

Masukkan cheat tersebut di CodeBreaker lagi. Pada Description kamu isi dengan Harvest Goddess. Sedangkan Code kamu isi dengan 820045A6 FFFF lalu klik Oke dan klik Oke sekali lagi. Klik tombol Enter lalu pilih Earnings. Jika kamu melakukannya dengan benar maka akan ada Kamu, Anjing Kamu, dan Hasvest Goddess disitu. Benar nggak? Hehe… ^^

Artikel lainnya:

About M. Fadhly

"Ada banyak hal menarik yang akan terjadi, seandainya kita menulis dengan diri kita sendiri" #Mobile Blog: www.fadhly.biz #Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly

Posted on 8 September 2010, in Info Games and tagged , , . Bookmark the permalink. 70 Comments.

  1. Kok pas di cheat red heart pada gk merah sih hati cowonya kak?

  2. ambil absen gannn

  3. pke emulator GBA 1.8 beta 3 aja kang, di jamin mulus…

    ambil absen :D

  4. aku ga ngerti cara memasukan cheatnya

  5. kak cheat harvest moon friend of mineral town langsung menikah ama popuri gima ???????????????????????????? :)

  6. makasi kk..
    uang q dah banyak

    klo cheat hati biar banyak gmana cara na..??

    thx

  7. klo cheat hati biar banyak gmana cara na..??

    thx

  8. hmmph .. kok q pu’a gg bza sih .. pdahal udh versi 1.8.0 ,,

  9. gmana cara na cheat uang biar banyak…???
    tolong kasi tau donk

  10. gmana cara na chat uang biar banyak…???
    tolong kasi tau donk

  11. sweety panda

    menarix jg y bagus utk pedoman

  12. kk, tau ga cara buat mountain cottage ama cottage yang ada di pantai ?

  13. faris harvestmoon forever

    CHeat Nya DH aktif Kak TPi Kok H.Goddes Ny g Da

    • Wah…mungkin karena sobat main HM ny versi cewe, mkany g bkerja cheatny… ato versi GBA ny yg berbeda…

  14. faris harvestmoon forever

    kaka cheat ny udah aktif tpi kok harvest goddes ny g ada

  15. fadly co.cc dan blog ini apakah orang yang sama

  16. cheat biar smua vacation house langsung ada gimana????

    abisnya nunggu mountain cottage lma bener perlu ampe 50 thn udah nikah

    jwb na cpt ya, cpt ya, saya sangat perlu ini

  17. kk fadli, aku punya harvestmoon mineral town pii kok kyknya caracteryah cwe klo ada temen cwo bru ada hatinya…
    nah pertanyaannya :bisa gg cara cheat kk yang di atas konek sama harvest yg ini..?

  18. aduh kak,,, cheatnya ngk bisa2… udh tak ikutin semuwa caranyaa,, tp tetep ngk bisa jgaa kak,., :(

  19. eh kn dh q msuk kin ceat ‘x tpi ko’ lgsung da tulisan eror…
    tu bgamana sihh…

  20. eh kn dh q msuk kin ceat ‘x tpi ko’ lgsung da tulisan eror…
    tu bgamana sihh…

  21. Fatah Pangeran Kuda Hitam

    kk,,,ceat alat langsung diupgrade ada G??????

  22. kk kok tak mau cheat nya berfungsi tolong la kk bantu apa solusinya

  23. kk kok tak mau cheat nya berfungsi tolong la kk bantu apa solusinya

  24. Gmn sih cara gunain cheat d HM versi cewek untuk ningkatin hati cowok….?
    ad yg tau gx?

  25. Gmn sih cara gunain cheat d HM versi cewek untuk ningkatin hati cowok….?
    ad yg tau gx?

  26. kk fadhli……..
    tolong donk minta chat goldnya……….

  27. kk tolong donk minta cheat gold nya…………

  28. kk tolong donk minta cheat gold nya…………

  29. cara diatas udah saya coba, tapi kok masih gak bsa, coba kasih contoh sekali lagi tp yg biar bisa banyak uang

  30. cara diatas udah saya coba, tapi kok masih gak bsa, coba kasih contoh sekali lagi tp yg biar bisa banyak uang

  31. au minta alamat vbanya dong yang bsa pake all cheat
    au pake vba 1.6a, 1.6 dev… yang bisa cuma rumah, nikah, power berry(tapi tetep cepat lelah) ma itu ajach

  32. au minta alamat vbanya dong yang bsa pake all cheat
    au pake vba 1.6a, 1.6 dev… yang bisa cuma rumah, nikah power, berry(tapi tetep cepat lelah) ma itu ajach

  33. au minta alamat vbanya dong yang bsa pake all cheat
    au pake vba 1.6a, 1.6 dev… yang bisa cuma rumah, nikah power, berry(tapi tetep cepat lelah) ma itu ajach

  34. Mas Fadli , CBA saya 1.8.0 , Gagal Terus . .
    Habis Di Code Break , > OK > Terus Katanya ( Cheat ini Mungkin Tidak Ber Efek , And NOt Correctly )

    Apakah , Kalao di VBA1.6.0 Pasti Berhasil ??

    • klo g bisa versi 1.8.0 coba aja yg versi 1.6.0. Saya sudah mengetes nya di versi 1.6.0 dan ternyata berjalan dgn baik.

  35. kalo aku pake yg cewe berarti maho dong.
    kkekekeke :D

  36. kalo aku pake yg cewe berarti maho dong.
    kkekekeke :D

  37. Wah, mas. Saya lebih suka menggunakan CheatEngine..lebih advance. silakan dicoba :D

  38. bismillahirizki

    @zacky. Itu mungkin karena ROM harvest moon nya yang beda, harvest moon kan ada 3 vers, versi jepang, eropa dan U.S, sbg cnthnya az aq pake cheat code breaker di HM (E) Ga bisa, tp klo di HM (U) lancar tuh. . . .

  39. bismillahirizki

    @zacky. Itu mungkin karena ROM harvest moon nya yang beda, harvest moon kan ada 3 versi, versi jepang, eropa dan U.S, sbg cnthnya az aq pake cheat code breaker di HM (E) Ga bisa, tp klo di HM (U) lancar tuh. . . .

  40. klo mnghntkan wktu, uang jdi 99999999999, sdah saya pnya dan sdah sya gnakan…
    sbnrnya saya dkasih bnyk cheat sama tman saya, tp gtw knp bnyk yg g jdi..

  41. trz klo dah nikah ma HG apa msh bsa nglmar ce lain???
    trz ada keuntungan tertntu ga???

    • Klo misal nya g suka sma Harvest goddess kyk ny bisa ngelamar cewek lain. Tpi harus pakai cheat..
      Keuntungannya saya tidak tau, soalnya saya hanya mengetes bekerja/tidaknya cheat ini saja. :D

      • lalu selain cheat itu, apa lagi cheat yg km pny??
        bsa tlong ksh tw saya..

        • Gmna cheat nya berfungsi kn? :D
          Saya masih pnya cheat-cheat yg lainnya, seperti membuat hati cewek merah, cheat langsung menikah, upgrade semua rumah, mengganti cuaca, mengganti tanggal, membuat semua tool level maximal, cheat menghentikan waktu, dan masih banyak lagi…hehe

  42. candra tukang ejek

    tapi kalau rumah nya udah besar kan?
    apasih cheat nya biar semua barang dah ada,maksudnya biar gak perlu nunggu TVnetwork habis lama banget nunggu TVnetwork nya

    • Hehe…tidak. Walaupun rumah kita kecil Harvest Goddess akan tetap milik kita… :D
      Saya udah buktikan kemaren dan ternyata bisa… ^^

  43. candra tukang ejek

    wow..bisa nikah sama h.goddes sayang kayaknya orangnya gak normal wkwkwk..

  44. tool maximalnya ampe ap??
    aq ad yg pling maximal warna ijo

  45. Hehe…saya belum pernah pakai cheat engine, sebelum mas ada jg yg nawarkan pakai cheat engine kpada saya :D

  46. emang maximalnya berwarna hijau, tool itu semuanya pakai batu mythic stone…

  47. klo g bisa versi 1.8.0 coba aja yg versi 1.6.0. Saya sudah mengetes nya di versi 1.6.0 dan ternyata berjalan dgn baik.

  48. tapi q pake yg versi 1.6 kok tetep gk bisa??

  49. Cobalah sekali lagi bro…

  50. faris Harvestmoon Forever

    Kak Download Versi 1.6.0 di mana Kasih Link Nya Donk Plzz :D

  51. Coba cari di brotherxxxx. Com
    ntar da mcam2 emulatorny dsana…klo g download ja beberapa game GBA ntar da tu emulatornya… klo ktemu link ny ntar saya kasih tw…

    Link Edited

  1. Pingback: Membuat Stamina Tak Terbatas Di Harvest Moon: FOMT « FaDhLi

  2. Pingback: Cara Membuat Hati Cewek Merah Di Harvest Moon: FOMT « FaDhLi

  3. Pingback: Cara Menghentikan Waktu Di Harvest Moon: FOMT « FaDhLi

  4. Pingback: Cara Mendapatkan Batu Teleport Stone Di Harvest Moon: FOMT « FaDhLi