Menghentikan Pemberitahuan Twitter Di Email Lewat HP

Apakah anda pernah risih nggak melihat inbox email anda dipenuhi oleh pemberitahuan atau notifikasi dari Twitter? Kalau jumlah pemberitahuannya sedikit sih mungkin tidak akan risih ya kan? Tapi bagaimana kalau seandainya jumlah dari pemberitahuan tersebut sudah mencapai angka ratusan atau bahkan ribuan? Pasti anda akan jengkel sekali ya kan? Ya, seiring dengan berjalannya waktu Twitter akan terus mengirimi pemberitahuan kepada kita. Hingga akhirnya terjadilah tumpukkan email dari Twitter.

Untuk menghindari terjadinya tumpukkan email di inbox kita, sebenarnya ada caranya. Pada saat pertama kali kita membuat Twitter, pihak Twitter sendiri telah mengatur dan mengaktifkan pemberitahuan tersebut tanpa kita sadari. Makanya, tiap kali kita melakukan aktivitas seperti me-retweet, membalas mention, mengirimi DM, dan lain sebagainya akan muncul pemberitahuan di email. Lalu bagaimanakah caranya agar semua pemberitahuan tersebut tidak muncul lagi di email?

Untuk menghentikan pemberitahuan dari Twitter, sebenarnya caranya sangat mudah sekali. Bahkan kita dapat mengaturnya melalui hp. Silahkan deh ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan Sign In ke Twitter anda melalui hp terlebih dahulu
  2. Setelah itu follow Twitter saya DISINI
  3. Kemudian akses halaman ini Twitter.com/settings/notifications
  4. Lalu nanti akan muncul tampilan mirip seperti ini:
    Twitter# Settings (Email Notifications)

    Twitter# Settings (Email Notifications)

  5. Setelah itu hapus tanda centang pada bagian My Tweets are marked as favorites, My Tweets are retweeted, My Tweets get a reply or I’m mentioned on a Tweet, I’m followed by someone new, I’m sent a direct message, dan Top Tweets and Stories. Sedangkan untuk bagian New Twitter products, features, and tips, dan Service updates related to my Twitter account saran saya biarkan saja di centang.
    Twitter# Hapus Tanda Centang
  6. Jika sudah, silahkan klik Save Changes:
    Twitter# Klik Tombol Save Changes

Nah, jika anda telah mengaturnya seperti itu maka pemberitahuan dari Twitter tidak akan nyasar lagi di inbox email kita. Kecuali, untuk yang New Twitter products, features, and tips dan Service updates related to my Twitter account pemberitahuannya masih akan dikirim ke email kita namun tidak terlalu sering. Mengapa saya menyarankan agar 2 pilihan tersebut tetap di centang? Sebab, salah satu dari pilihan tersebut terikat dengan akun Twitter kita. Contohnya seperti ini, apabila kita lupa password kita dapat meresetnya kembali, nah pemberitahuan semacam mereset password itulah yang akan tetap dikirimi ke email kita. Kalau kita tidak men-centang 2 pilihan tersebut, maka email reset password tidak akan masuk ke email. Itu berarti kita tidak dapat mereset password Twitter kita. Hmmm… begitu sih menurut saya pribadi. Selamat mencoba ya. Good Luck… :)


Artikel Lainnya:

About these ads

About M. Fadhly

"Ada banyak hal menarik yang akan terjadi, seandainya kita menulis dengan diri kita sendiri" #Mobile Blog: www.fadhly.biz #Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly

Posted on 26 July 2012, in Tips & Trik and tagged , , . Bookmark the permalink. Comments Off.

Comments are closed.