Membuat "More" Pada Setiap Artikel Di WordPress

Pada umumnya setelah kita selesai menulis sebuah artikel di blog kita, maka artikel tersebut akan ditampilkan secara utuh di halaman depan, bukan? Menampilkan secara utuh semua artikel di halaman depan blog kita dapat membuat proses loadingnya menjadi sangat lambat. Apalagi pada setiap artikel ada gambarnya.
Kalau saya sih lebih suka pada saat orang lain mengakses blog saya, isi artikelnya tidak ditampilkan seutuhnya. Itu salah satu trik untuk membuat para pengunjung penasaran.
Jika pengunjung ingin membaca isi artikel saya secara lengkap, tentu dia harus mengklik tulisan (more. . .) pada artikel saya. Nah, pertanyaannya gimana sih membuat tulisan (more. . .) pada setiap artikel?
πŸ˜€ Itu hal yang mudah. Pada saat kamu lagi menulis artikel, klik tulisan “more” yang ada dibawah judul. Maka akan muncul kode html seperti ini <!–more–> di paling bawah tulisan artikel kamu. Coba cek dulu, ada enggak? Kalau ada kamu cukup pindahkan kode html ini di paragraf yang kamu inginkan.

Misalnya: Ini adalah blog baru saya. Saya baru membuatnya kemarin. <!–more–>

Nah, seperti itu lah caranya. Kalau sudah selesai klik Terbitkan. Kamu bisa lihat sendiri hasilnya di halaman depan blog kamu. Gimana, artikelnya tidak ditampilkan seutuhnya kan? Seperti halaman depan blog saya INI

πŸ™‚ ~Selamat Mencoba~


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 28 April 2010, in Tips Ngeblog and tagged , , . Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. Siiiip Artikelnya, mohon ijin sedot artikelnya ya…..?

  2. iya nih mas, sbenernyaaku jga mau tapi
    blog saya udah terlanjur banyaka artikel artikel yangditulis

  3. iya nih mas, sbenernyaaku jga mau tapi
    blog saya udah terlanjur banyaka artikel artikel yangditulis

  4. bagaimana caranya agar artikel yang tampil itu lebih dari 1.

  5. + 1 pengalaman tuk aq thank’s ya…. :p

  6. gimana cara ngilangin kata “tinggalkan sebuah komentar” di bawah postingan thank’s

  7. thanks ya informasinya

  8. oh iya , kenapa ganti tema sob .. ?

  9. rauff risharasakti

    Sebenarnya read more cocok untuk artikel yang lebih dari 600 kata kalau dibawahnya aku rasa enggak perlu.

    Oh ya kritik sedikit sih, blog mu klo artikelnya pedek lebih baik jangan pakai read more ntar pengunjung bisa kecewa masak baca artikel pendek harus 2 kali klik.

    Jadikan blog mu good interface dan fungsional sehingga memudahkan pengunjung.

    Walapun untuk meningkatkan page view tapi lebih baik pengunjung betah di blog muπŸ™‚

    • Thx atas kritik & sarannya. .πŸ˜‰
      menurut aku bro, kalau tulis artikel panjang pasti para pengunjung tidak membaca semua isi nya. Paling mereka hanya melihat judulnya & langsung berkomentar… Lebih baik singkat tetapi jelas, dari pada panjang2 tetapi berbelit2 isi nya… Selama ini aku sudah banyak menulis artikel dan aku lihat mereka semua menyukai nya. .πŸ˜‰

  10. Bagus nih blognya. salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya yaaaπŸ™‚.

  11. sipp deh tutorial wordpressnya ..

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

