Cara Agar Artikel Terbaru Cepat Terindex Oleh Google Dengan Menggunakan Ping

Pernahkah kamu memperhatikan ada tulisan 1 minutes ago, 4 hours ago dan lain-lainnya pada saat kita sedang mencari artikel yang kita inginkan di Google? Dan apa pula maksud dari tulisan tersebut? Baiklah saya akan menjawabnya, maksud dari tulisan tersebut adalah menandakan artikel tersebut baru saja di terbitkan oleh yang punya blog. Lalu bagaimana artikel tersebut bisa cepat terindex di Google? Biasanya sih orang-orang memakai Ping untuk memberi tau kepada search engine bahwa blognya sudah di update. Dan mungkin ini adalah cara yang ampuh menurut saya supaya blog kita lebih cepat terindex dan terupdate oleh search engine. Mengapa saya katakan ampuh? Karena, cara ini sering saya lakukan pada blog saya ini. Dan hasilnya pun cukup memuaskan. Dalam waktu yang singkat blog saya menjadi terindex ke berbagai search engine, baik lokal maupun internasional.

Situs apakah yang menyediakan layanan ping gratis?
Sebenarnya cukup banyak situs yang menyediakan layanan ping secara gratis di internet. Tapi saya merekomendasikan kepada kamu agar menggunakan Feed Shark. Salah satu keunggulan dari Feed Shark adalah mampu memPing ke lebih dari 60 search engine secara langsung. Dan dilengkapi juga dengan fitur turbonya, yang menjadikan proses ping semakin cepat dan sempurna.

Bagaimana cara melakukan ping di Feed Shark?
πŸ˜‰ Hehe… mudah kok. Di Feed Shark ada 3 step yang harus kamu lakukan, yaitu:

Β»Step 1: Mengisi data tentang blog kamu.
Β»Step 2: Memilih search engine yang kamu inginkan untuk di ping. Jika kamu ingin semuanya, silahkan centang semuanya.
Β»Step 3: Pasang link yang di berikan oleh Feed Shark di blog kamu.

Nah, itu adalah langkah-langkah untuk melakukan ping di Feed Shark. Mudahkan?

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan ping di Feed Shark?
Sebaiknya kamu melakukan ping setiap kali selesai memposting artikel terbaru di blog kamu. Sebab cara ini jauh lebih efektif untuk memberitahukan kepada semua search engine bahwa blog kamu sudah terupdate.

Oke… Selamat mencoba…πŸ˜€

Artikel lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 6 Agustus 2010, in Tips Ngeblog and tagged , , , . Bookmark the permalink. 33 Komentar.

  1. mantebs nih infonya…
    kunjungan balik, ok….halyangkusuka.co.cc

  2. mantebs nih infonya…
    kunjungan balik, ok….halyangkusuka.blogspot.com

  3. mantebs nih infonya…
    kunjungan balik, ok….

  4. KeiLove Band Official Website

    Berbagi Share Musik band kami.. Terimakasih.

  5. KeiLove Band Offcial Website

    Berbagi Share Musik band kami.. Terimakasih.

  6. mantap ..izin praktek

  7. Naruto Shippuden 2010

    Wah mantap nih postinganya, kebetulan saya baru bikin blog nih, mudah2n cepat terindeks, thanks mas postingannya bermanfaat. izin langsung tak praktekin ya…

  8. Makasih bos

  9. harus daftar gak.

  10. Obat tradisional stroke

    oh harus pake ping to

  11. wah! pantesan artikel blog orang bisa langsung masuk ke google hanya dalam waktu yang relatif sebentar! ini toh rahasianya! thanks ya mas!!!

  12. Saya pasrah sama WP, dan sukurnya setiap artikel baru selalu langsung keindeks google paling lama satu jam setelah publish. Btw, sarannya ini perlu tak coba juga…

  13. thaks infonya

  14. Travel Jakarta Bandung

    menarik sekali sobat, oya ada info travel jakarta bandung nih.. thanks

  15. saya dah coba nh..:D
    tinggal liat hasilnya hehehe

  16. Catatan SederhaNa

    Makasih mas ilmunya…
    Dr dulu aku masih nggak tau sama ping2an kyk gni,hehehe…

  17. Sampai sejauh ini saya hanya mengandalakn pingomatic saja.

  18. Step 3: Pasang ling yang diberikan di blog kamu.
    Saya sudah dapat linknya tapi tidak tahu cara memasangnya, mohon bantuan langkah-langkahnya.

  19. ga perlu masukin alamat email kn?
    Kalau begitu langsung menuju TKP…πŸ™‚

  1. Ping-balik: Optimasi Halaman Web | Profesional Desain Web, Situs Hosting dan Desain Grafis

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

