Benarkah Alamat URL Blog Dapat Mempengaruhi Jumlah Backlink?

Jawabannya adalah iya. Saya tau hal ini pada waktu saya lagi iseng-iseng mengecek backlink blog saya ini di Popuri.us. Awalnya sih tidak ada yang aneh, dan seperti biasanya saya langsung memasukkan url blog saya di Popuri.us untuk mengetahui jumlah backlink di blog saya tersebut. Setelah saya memasukkan url blog saya ini http://www.fdhly.wordpress.com kemudian saya klik Get Info. Dan hasilnya akan keluar sebagai berikut:

http://www.fdhly.wordpress.com
Google PageRank: 0
Alexa Rank: 838,936
Compete Rank: 21
Quantcast Rank: N/A
Google BackLinks: N/A
Yahoo BackLinks: 33
Live Search BackLinks: 0
Technorati Links: N/A
Del.icio.us Bookmarks: N/A
Bloglines subscribers: N/A
WHOIS: –
DNS Report: –

Setelah mengetahui jumlah Yahoo backlink di blog saya ini cuma 33, maka pada hari itu juga timbul lah keisengan saya…hehe😆
Yaitu, mengecek kembali jumlah backlink blog saya ini untuk kedua kalinya di Popuri.us. Eiitz… Namun kali ini saya mencoba memasukkan url blog saya tanpa awalan www. Jadinya seperti ini https://fdhly.wordpress.com. Kemudian saya mengklik Get Info. Setelah datanya muncul saya langsung terkejut melihatnya, sebab jumlah Yahoo backlink saya yang awalnya hanya 33 buah tetapi sekarang sudah menjadi 285 buah. Inilah hasil data blog saya yang kedua tanpa awalan www :

https://fdhly.wordpress.com
Google PageRank: 0
Alexa Rank: 838,936
Compete Rank: 21
Quantcast Rank: N/A
Google BackLinks: N/A
Yahoo BackLinks: 285
Live Search BackLinks: 0
Technorati Links: N/A
Del.icio.us Bookmarks: N/A
Bloglines subscribers: N/A
WHOIS: –
DNS Report: –

Dari hasil-hasil tersebut saya menarik kesimpulan, bahwa alamat url kita juga dapat mempengaruhi jumlah backlink di blog kita. Dan bagaimana dengan kamu, apakah jumlah backlink di blog kamu juga berbeda…?😀

Artikel lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 7 Agustus 2010, in Informasi and tagged , , , . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. Wah, banyakan ga pake www

  2. Wah punya ku masih rendah banget, baru sebulan ngeblog nya si….

  3. Oh! baru tau saya! mendingan tanpa www.
    soalnya lebih simple dan nggak perlu nulis banyak banyak!
    hehehehehehe😀

  4. menurut saya sih url blog tidak mempengaruhi backlink, itu tergantung dari search enginenya ngindex web kamu.
    untuk mengetahui gimana url blog kamu di search engine masukkan alamatnya truz liat url blog kamu dimesin pencari, urlnya pake “www” ato tdk?

    • Kalau menurut q sangat berpengaruh, contoh nya kita mensubmit sitemap blog kita di google. Kalau url ny tdak cocok maka akan error terus sitemap ny di google…

  5. @Fadhli,
    Memang terjadi ketidak singkronan menggunakan www dan tidak. Makanya pada saat adding url disarangkan menggunakan www. Nggak tahu juga masalahnya dimana😦

    @Levry Kurniawan,
    ada kemungkinan belum diaktifkan Mas, belum terindeks oleh Google, coba cek dengan perintah berikut site:alamat blog, isikan pada kolom penelusuran google (search).

  6. Punya saya koq google PageRank nya kosong?

    Apa yg dimaksud dgn Alexa Rank?

    • Apakah blog kamu baru dibuat? Kalau iya wajar kalau masih 0. aku juga tidak tau banyak mengenai penilaian google page rank ini. Fungsi alexa rank adalah mengetahui berapa rangking blog kita di dunia.. Semakin sedkit angka alexa rank nya itu semakin bagus..😀

      • Maksud saya kosong itu bukan 0 tapi tidak ada angka sama sekali.

        • Kalo tidak ada angka tunggu saja sampe ada angkanya.. Saya juga gitu kok.. Pertama kali buat blog ga ada angkanya, terus pas google update pegerank langsung deh jadi 0.. Tinggal nunggu google update pagerank aja agar tidak 0 hasilnya..

          • Hehe… alternatif lainnya adalah menggunakan “Meta Tag” dari alexa rank… kata alexa rank setelah kita memasang meta tag nya di blog kita, maka kurang dari 2 minggu blog kita pasti akan ada datanya…😀

        • berarti “No Data” kan?

  1. Ping-balik: Yang Terjadi Setelah URL Blog Diganti « Fadhly

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

