Cara Membuat Htaccess Di Hosting Freewebhostingarea.com

Membuat htaccess di blog yang menggunakan jasa hosting gratis seperti Free Web Hosting Area saya rasa sangat penting sekali. Dengan htaccess, kita dapat dengan mudah mengganti permalink blog sesuai dengan keinginan kita. Dan juga, membuat permalink blog kita lebih friendly di mata search engine.

Mungkin saat ini saya rasa masih banyak yang belum tau cara membuat htaccess di hosting Free Web Hosting Area. Tapi jangan kawatir, kali ini saya akan memberi tau cara-cara membuat htaccess di hosting gratis Free Web Hosting Area. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, kunjungi Web FTP Free Web Hosting Area sesuai dengan server yang kamu gunakan. Adapun Web FTP Free Web Hosting Area, yaitu:
  • Web FTP NoAdsBiz
    http://noadsbiz.freewebhostingarea.com/ftp

    Web FTP 6te
    http://6te.freewebhostingarea.com/ftp

    Web FTP OrgFree
    http://orgfree.freewebhostingarea.com/ftp

    Web FTP Ueuo
    http://ueuo.freewebhostingarea.com/ftp

    Web FTP FreeTzi
    http://freetzi.freewebhostingarea.com/ftp

    Web FTP Eu5org
    http://eu5org.freewebhostingarea.com/ftp

  • Kedua, lalu Login menggunakan Account FTP kamu
  • Ketiga, buat New Text File. Isi nama dengan .htaccess. Lalu Copy script dibawah ini:

  • <IfModule mod_rewrite.c>
    RewriteEngine On
    RewriteBase /
    RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
    RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
    RewriteRule . /index.php [L]
    </IfModule>

  • Keempat, paste kode diatas dibawah judul .htaccess lalu simpan. Dan…tara… sekarang .htaccess kamu sudah berhasil dibuat. Tinggal mengatur permalink sesuai dengan keinginan kamu lagi😀
  • Gimana? Mudahkan?😉

    Artikel lainnya:

    About M. Fadhly

    #Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

    Posted on 24 September 2010, in Tips Ngeblog and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

    1. Mangstab gan
      social network ku sekarang really work
      nais and thanks

    2. gan,.ane gak ngerti fungsi diatas buat apa?
      ane punya masalah ni,.
      ane pengen panggil file index.php bikinan ane sendiri yang sudah ane upload di ftp. caranya gimana gan?satu lagi masalah ane,.kok alamat website ane gak bisa diakses ya gan?apa masalahnya??

    3. Gan kalau mau eksekusikan suatu skrip di 6te.freewebhostingarea gimana? Pas pertama dibuka skrip tersebut lansung jalan gitu. Please bantuuu

    4. mantap gan.
      memang biasanya harus buat manual itu file .htaccess
      happy blogging

    5. mantap gan.
      memang biasanya harus buat manual itu file .htaccess
      happy blogging

    Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

