16 Plugin Yang Saya Gunakan Di Blog Fadhly.Co.Cc

Tulisan yang saya buat ini terinspirasi dari artikel Mas Cahya yang saya baca di blognya. Karena saya tidak mau kalah dengan Mas Cahya, maka kali ini saya pun akan membeberkan 16 buah plugin yang saya gunakan di blog ini, diantaranya:

1. Akismet
Plugin ini saya gunakan untuk membasmi para spam bot dan spammer yang berkeliaran di blog saya.

2. Cbnet Favicon
Plugin ini saya gunakan untuk menampilkan icon blog saya di jendela browser. Saat ini saya masih menggunakan icon default dari Cbnet.

3. Cbnet Ping Optimizer
Lain halnya dengan plugin yang satu ini, plugin ini berfungsi untuk mencegah ping otomatis apabila kita melakukan pengeditan tulisan berkali-kali. Sehingga blog kita tidak akan dianggap spam oleh search engine.

4. Dagon Design Sitemap Generator
Plugin ini berfungsi untuk menampilkan peta situs(sitemap) di blog kita. Sehingga, akan mempermudah pengunjung untuk mencari informasi yang diinginkannya.

5. Delete-Revision
Plugin ini digunakan untuk menghapus semua revisi yang tersimpan di dalam database. Sehingga akan meningkatkan performa blog kita.

6. Frame Buster
Plugin ini berfungsi untuk menggagalkan setiap upaya penyisipan iframe di blog kita. Sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi menghapus iframe aneh yang bersembunyi di dalam blog kita.

7. Get Recent Comments
Plugin ini berfungsi untuk menampilkan komentar terakhir beserta ringkasan(excerpt) komentar di sidebar.

8. KB Robots.txt
Plugin yang satu ini digunakan untuk mengatur robots.txt di blog saya.

9. MobilePress
Plugin ini membuat tampilan blog saya menjadi versi mobile, ketika diakses lewat ponsel.

10. Platinum SEO Pack
Plugin ini saya gunakan untuk mengoptimalkan blog agar lebih friendly di mata search engine.

11. Quick Cache
Plugin ini berfungsi untuk meningkatkan performa loading di blog saya.

12. Simple Google Sitemap
Plugin ini berfungsi untuk membuat sitemap secara otomatis di blog saya.

13. Top Commentators Widget
Nah, plugin yang satu ini saya gunakan untuk memberi penghargaan kepada para komentator yang setia berkomentar di blog saya.

14. Webmaster Tools Verification
Plugin ini berfungsi untuk memverifikasi blog saya, supaya terindex di Google, Yahoo, dan Bing.

15. WordPress Mobile Admin
Plugin yang satu ini, membuat tampilan halaman dasbor saya menjadi versi mobile ketika diakses melalui ponsel.

16. WP Render Blogroll Links
Dan yang terakhir, plugin ini berguna untuk menampilkan para blogroll saya di Page(halaman).

Nah, itulah sederetan plugin-plugin yang saya gunakan di blog ini.๐Ÿ˜€

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 7 November 2010, in Informasi. Bookmark the permalink. 24 Komentar.

  1. boleh, sekalian ntar script nya saya kasih juga…๐Ÿ˜€
    tunggu saja๐Ÿ˜€

  2. wew,, saya malah ga banyak2 pake plugin…๐Ÿ˜€
    kalo yang spele langsung coding php nya. biar ga berat2in๐Ÿ˜›

  3. wew,, saya malah ga banyak2 pake plugin…๐Ÿ˜€
    kalo yang spele langsung coding php nya. biar ga berat2in๐Ÿ˜›

  4. nais inpo gan !

  5. nais inpo gan !

  6. wordpress mobile admin, saya belum pasang tuh mas….

  7. wah wah wah
    yg ane tau cm aki ismet๐Ÿ˜†

  8. wah wah wah
    yg ane tau cm aki ismet๐Ÿ˜†

  9. sampai saat ini di blog tusuda, hanya memakai plugin yang nomer 1, 9 dan 13.

  10. sampai saat ini di blog tusuda, hanya memakai plugin yang nomer 1, 9 dan 13.

  11. Ha ha…, sebagai ketidaksungkanan, mari kita bahas satu-satu.

    Askimet – hmm…, I really don’t like it! well it just between me & akismet.

    Favicon? Memangnya perlu pho memasang pengaya favicon, kok setahu saya dengan hanya memasang ke map pemasangan WordPress sudah langsung muncul ya.

    Ha ha…, ping otomatis, yah itu bisa saja, tapi saya tidak menggunakannya, mungkin karena saya jarang mengedit, saya menggunakan klien blog jika menulis, jadi penyuntingannya pun luring๐Ÿ™‚.

    Hmm…, pengaya peta situs baru, saya belum pernah mendengar sebelumnya.Lalu alamat sitemap-nya dimana?

    Menghapus revisi ya, saya sekaligus dengan pengaya yang bisa merapikan database.

    Robot.txt, serahkan pada WordPress. kalau mobile plugin masih mikir-mikir, saya tidak begitu mempertimbangkannya, asal chace bagus biasanya walau tanpa plugin pun akan tampil bagus. Apalagi kalau sudah lolos W3C MobileOK Checker.

    SEO Pack, ha ha…, no way, I’ll never put something stinky like that in my blog๐Ÿ˜†. Saya tidak mengejar kunjungan.

    Lha, Google Sitemap, kok banyak banget peta situsnya?

    Nah, pengomentar terbanyak okelah, siapa tahu saya bisa nyepam terus jadi paling atas๐Ÿ˜€.

    Kalau saya verifikasi webmaster menggunakan cara manual, sehingga tidak menambah pengaya lagi๐Ÿ™‚. [Kalau tidak salah pengaya XML Sitemap Generator punya fungsi ini selain membuat sitemap].

    Ah… ya blogroll, sesuatu yang tak pernah saya pikirkan untuk memilikinya.

    • Akismet boleh juga digunakan, anggap saja selain untuk memblokir spam, sebagai bentuk penghargaan sama yang buat wordpress.

      Favicon, tinggal di andding pada header.

    • Tidak mas cahya, yg Dagon Design Sitemap Generator bertugas utk membuat daftar isi blog sesuai yg ada di sitemap blog kita. Sehingga nanti akan tampil daftar isi blog berdasarkan kategori. Mas cahya bisa melihatnya di page(halaman) Daftar Isi saya.

      Sedangkan yg Simple google sitemap, bertugas untuk membuat SITEMAP.XML blog. Sehingga nanti akan mendapatkan sitemap seperti ini fadhly.xxxxx/sitemap.xml๐Ÿ˜€

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

