Setelah Mencoba Opera Mini v.10

Bosan dengan Opera Mini versi 5 dan 6, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba Opera Mini versi 10 di hp saya. Karena ukurannya sangat besar sekali yaitu sekitar 10 MB, terpaksa deh downloadnya di pc. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya Opera Mini v.10 berhasil di download. Tanpa pikir panjang lagi, saya ambil kabel data lalu saya colokkan di hp dan pc saya. Dan Opera Mini v.10 pun mulai di pindahkan ke folder hp saya.

Kemudian kabel data saya cabut dari pc dan hp saya. Saatnya sekarang mencoba kemampuan Opera Mini v.10 ini. Tapi tunggu dulu, Opera Mini-nya harus di instal terlebih dahulu. Setelah proses instal selesai, barulah saya mencoba browsing menggunakan Opera Mini v.10 ini. Dan hasilnya cukup memuaskan sekali, Opera Mini v.10 ini lebih cepat daripada Opera Mini v.5 dan v.6. Mungkin penyebabnya adalah Opera Mini v.10 sudah dilengkapi dengan fitur turbo yang ada di menu pengaturan. Jadi, untuk soal kecepatan browsing dan download sedikit lebih unggul dibanding versi dibawahnya.

Tapi ada sedikit kekurangan dari Opera Mini v.10 ini, yaitu saat loading halaman webnya tak dikompress. Akibatnya halaman yang dimuat akan berukuran diatas 100 Kb apabila fitur gambar diaktifkan. Lalu saya mencoba untuk menonaktifkan gambarnya, ternyata walaupun tanpa gambar halaman web yang diproses masih besar yaitu sekitar 30-50 Kb. Berbeda sekali dengan Opera Mini v.5, jika fitur gambarnya dinonaktifkan halaman yang diproses rata-rata hanya sekitar 5-20 Kb saja.

Jika halaman yang dimuat terlalu besar, biaya(pulsa) yang kita keluarkan pun akan besar pula. Bisa-bisa baru browsing sebentar langsung habis pulsa. Ya begitulah, walaupun ada kelebihan tetapi masih ada kekurangan. Oh..iya..kayaknya Opera Mini v.11 sudah keluar juga. Ada yang sudah mencobanya?😀


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 4 Mei 2011, in Informasi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 23 Komentar.

  1. iya nih mas fadhly…sy ud update ke op 6..lmyn aga cpt dbndng op 5…mgkn krn br aj kali ya….bnr mas sy setuja dgn mas kl op5 lg lelet sy pk op 6 aj..bgtu jg sebaliknya…..ini merupakan dunia br buat sy…hehehe…kl mslh boros,,,,ntr sy ksh laporan ke mas…yg jls sy mau cb dl nih op 6….boros ngga…ok mas trims bgt ud mau sharing…kl sy ada yg krng jls..blh sy tnya ke mas lg ya…jgn kapok..heheh…

  2. iya nih mas fadhly…sy ud update ke op 6..lmyn aga cpt dbndng op 5…mgkn krn br aj kali ya….bnr mas sy setuja dgn mas kl op5 lg lelet sy pk op 6 aj..bgtu jg sebaliknya…..ini merupakan dunia br buat sy…hehehe…kl mslh boros,,,,ntr sy ksh laporan ke mas…yg jls sy mau cb dl nih op 6….boros ngga…ok mas trims bgt ud mau sharing…kl sy ada yg krng jls..blh sy tnya ke mas lg ya…jgn kapok……heheh…

  3. Mmg pk http murah mas….sy pk simpati mas….kl blh jjr..sbnrnya dgn opmin v.5 sy skrg ini..sdh lmyn murah tp skrg2 ini lelet,tdk seprti bbrp bln yg lalu walau pk http ttp cepat,mgkn pihak simpati sdh mulai tau/kecolongan..”mau murah cepat lg,kelaut aj”…heheh..mk nya mgkn pihak simpati men set ulang,…..dgn kondisi seperti itu mk nya sy ada keinginan tuk meng update opmin v.6…siapa tau lbh cpt dibnding versi sblmnya..&…mau nnya apakah boros pulsa?….mhn pncerahannya mas…trims…o iya ..kl tuk pndh ke lain hati..sy berat mas…sy setia dgn telkomsel..hehehe…..

    • mngkin itu disebabkan server opera mini yang sedang down, makanya lambat. Saya jga beberapa kali merasakannya, biasanya pagi2 browsingnya kenceng. Kira2 1 mnggu yg lalu saya akses internet pake opmin 5 lambat sekali, stelah 3 hari baru brjalan normal.

      Saya g brani membandingkan opmin 6 mas, slma ini antara opmin v.6 dan v.5 sma2 mndukung bwat saya. Apabila opmin 5 lambat, saya mnggunakan opmin 6 dan sebaliknya. Klau masalah boros/tdaknya bsa jga trgantung dgn tarif internet yg brlaku msing2 krtu. Kbetulan pula slma ini saya mnggunakan paket internet, jdi g trasa borosnya. 😀

  4. Mas fadhly…slm kenal sy mau nnya….sy pnguna opnim 5…kmrn2 loading cpt..tp skrg lmyn aga lama..tp kl protocolnya pk socket cepat mas..tp boros pulsa..hehe…yg sy mau tnya….tuk hp n e71..cocoknya pake apa ya mas???apakah op 6 /op 11,yg loadingnya cpt&murah….intinya sy mau cr yg murah..krn protocolnya sy selalu pake http ga mau pake socket…trima ksh mhn sharringnya

    • Salam kenal jga,,,untuk opera mini yg saya rasa agak murah internetnya jika mnggunakan http, yaitu opera mini v.4.2 dan v.3

      klo opmin versi 5, 6, dan 11 agak mahal jga. Sudah saya coba sbelumnya dgn hp nokia e63. Pake kartu apa sob? Knapa g coba internetan dgn kartu Axis ja sob, seharian browsing cma Rp.1000. Bukan promosi loh…heheh:mrgreen:

  5. maxnyoss..hee.. Br tau shortcode..manfaat sob..

  6. waw, ternyata informasi yang saya butuhkan ada di komentar ini,. saya sudah tunggu kode html ini, (curi ilmu, hehehe)
    saya kira itu setingan dari temanya, ternyata ada kode html-nya ternyata,. numpang curi tuh html ya sob?,

  7. Betul banget kayak posting diatas

  8. Q blum mencoba opmin 10 ni, saat ini msih opmin 4.2 yg q gnakan,

  9. oh ya mo, cara untuk memunculkan article sebelumnya pada posting terbaru gimana???

    • Maksudnya seperti apa sob? Apa gini: posting lama muncul diatas, lalu dibwahnya posting baru?

      Atau sperti punya saya itu dibawahnya bertuliskan Artikel lainnya? Kyak gtu ya?

  10. gue udah nyoba Opera Mobile 11 sob, browsingnya cepat juga dan biayanya juga tetap mahal, ukurannya sekitar 7,8MB

  11. sipp..hee.. Nama’a opera mobile sob..yg opera mobile 11 jg uda lma ada.. Lbih smple pke opera mini..hee

  1. Ping-balik: Main Twitter Lewat HP Dengan Tuitwit « Fadhly

  2. Ping-balik: Cara Buat Account Baru Di Twitter Lewat HP « Fadhly

  3. Ping-balik: Menampilkan Gambar Di Artikel Lewat HP « Fadhly

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

