Alternatif Meningkatkan Kinerja Symbian

Hp Symbian
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peforma(kinerja) di hp Symbian. Salah satunya adalah dengan mengatur aplikasi-aplikasi agar tidak berjalan secara otomatis. Rata-rata yang membuat hp Symbian menjadi lambat adalah boot aplikasi yang bekerja otomatis. Ketika hp Symbian dihidupkan boot-boot tersebut mulai beroperasi tanpa diperintahkan. Sehingga, apabila boot yang bekerja otomatis di hp Symbian semakin banyak, maka hp Symbian pun akan menjadi berat, hingga akhirnya hang lalu mati begitu saja. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat mengatur bootnya agar tidak berjalan secara otomatis lagi. Saat ini saya menggunakan Boot Manager yang terdapat di dalam menu aplikasi NetQin Mobile Guard.

Boot Manager

Boot Manager

Kamu bisa lihat, di hp saya ada 3 boot yang berjalan secara otomatis, yaitu: Sms Accel, Share Online, dan Free-iSMS

Auto Start Apps

Agar kinerja hp saya lebih maksimal, saya memblokir boot-boot tersebut dengan mengklik Block Auto-Start. Itu dilakukan agar semua aplikasi tersebut tidak berjalan secara otomatis lagi.

Block Auto Start

Block Auto Start

Setelah memblokir semua aplikasi tersebut, kini hp saya jauh lebih nyaman untuk digunakan. Kamu pun juga bisa mencobanya di hp Symbian kamu. Dan lihat perubahannya…😉


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 8 Mei 2011, in Tips & Trik and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. agar n e63 dpt memutar mp4

  2. assasin creed 320×240 yg HD ada ga boss

  3. bener bgd om,w juga pake cara ni

  4. Mas….kl ga ada m guard nya…..gmn..kbetulan sy pakai e71…mhn panduannya mas…trima ksh mas

    • Aplikasiny bsa mas dapatkan disini.

      –Ma’af mas linkny saya edit, jika memang butuh aplikasinya ntar saya krim lwat email–

  5. terus berbagi informasi untuk sesama,
    yang punya symbian sangat terbantu..

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

