Virus Tak Bisa Di Hapus

Virus Hp Symbian
Huh…sungguh menyebalkan jika ada virus yang bersarang di hp kita. Memang hp Symbian tak pernah luput dari yang namanya virus. Walaupun sudah pakai antivirus pasti akan diserang juga. Salah satunya yang sedang saya alami beberapa hari terakhir ini. Hp saya Nokia E63 terkena virus. Saya tau itu pas NetQin Antivirus, melakukan scan otomatis pada pagi hari.
Scan Otomatis
Saat itu NetQin memberitahu saya bahwa ada 3 buah virus berbahaya yang bersarang di hp Nokia E63 saya. Kemudian saya hapus virus tersebut. Tapi ternyata hanya 2 virus saja yang berhasil di hapus, 1 lagi nggak bisa di hapus oleh NetQin Antivirus.
Virus Berbahaya

Virus Berbahaya

Saya rasa virus tersebut nggak bisa di hapus dikarenakan Series60SkinsSupport merupakan aplikasi bawaan hp Nokia E63. Akibat virus yang bersarang di aplikasi tersebut, aplikasi X-plore yang ada di hp saya tak bisa dibuka sama sekali. Padahal saya ingin menghapus aplikasi berbahaya tersebut dengan X-plore. Saya lihat di App. Manager pun aplikasi tersebut tak terbaca. Yang membingungkan lagi, saat mencoba scan dengan aplikasi NetQin Mobile Guard tak ada satu pun virus yang bersarang di hp saya. Wah…makin bingung ne. Yang salah sekarang antivirusnya atau aplikasi Series60skinsSupport-nya sih? Daripada pusing, mending jalan-jalan dulu ah..hehe…:mrgreen:


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 9 Mei 2011, in Informasi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. itu anti virusnya dipasang di hp??
    kalo iia mw dong link nya.. Soalnya hp saya juga e63.. Hhe

  2. Chrizztian.fb.

    Saya pengen beli nokia e63 tapi saya takut untuk membelinya karna takut terkena virus yg merepotkan seperti itu. Xixixi.. ><)

  3. btul bw enjoy z..wlw pas ktemu psing lg..hee.. Klo d instal ulang xplore’a bs g..

  4. hehehe, daripada pusing, refreshing dulu, betul betul betul,.

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s