Perubahan Permalink Tag & Kategori

Wew…saya baru tau ternyata permalink tag dan juga kategori di blog ini sudah berubah. Maksudnya bukan dirubah sendiri tapi pihak WordPress.com menggantinya dengan permalink yang lain. Bila kita teliti, permalink tag dan kategory yang terdapat di atas atau pun dibawah artikel adalah seperti ini:

https://fdhly.wordpress.com/tag/blog
https://fdhly.wordpress.com/category/informasiku

Tapi, ketika saya mengklik link tag dan kategori di dalam artikel ini ternyata sudah di redirect ke id.wordpress.com, seperti ini:

http://id.wordpress.com/tag/blog

Pengubahan permalink ini, mungkin dikarenakan banyaknya tag dan kategori yang terduplikasi di Google Webmaster Tool. Lihat gambar berikut ini:
Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools
Sebelumnya saya juga sempat mengeluh tentang hal ini di artikel menghapus halaman di google. Kemudian saya mengadukan permasalahan tersebut ke pihak WordPress dengan bermodalkan hp dan aplikasi screenshot. Surat balasan pun sudah saya terima. Di surat(email) tersebut, dikatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut. Wah…hati mulai lega.πŸ™‚

Nah, saya baru tau kalau permalink tag dan kategori di blog ini berubah pas tadi siang. Ketika saya klik tag dan kategori di blog ini, loh kok ada yang berubah? Nggak seperti biasanya. Ternyata permalinknya sudah diganti toh. Syukurlah..hehee…:mrgreen:

Mungkin ini adalah satu cara yang dilakukan oleh pihak WordPress untuk mengurangi duplikasi tag dan kategori di Google Webmaster Tool. Kenapa nggak dari dulu yah? Padahal ditahun-tahun sebelumnya juga banyak pengguna WordPress yang komplain karena hal tersebut. Semoga saja penggantian permalink ini dapat mengurangi masalah duplikasi tag dan kategori yang ada di Google Webmaster Tool.πŸ˜‰


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 21 Mei 2011, in Informasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. hmm, begitu ya,.
    rumit juga ya ternyata om google itu,.
    btw, ada yang baru lagi ini di layar bawah,. ikon2 ini, cool bro,πŸ˜€

  2. saya nggak terlalu paham fungsi dan perbedaannya sob,.
    memangnya kalau terduplikasi efeknya apa?, pengaruhnya apa ke webmaster tool?,
    maaf nih newbie tanya agak cerewet,.

    • Klo tag terduplikasi kyknya g da masalah…tpi klo halaman terduplikasi google menyuruh kita untuk menghapusnya,,

  3. kagak terlalu ngerti tentang tag di wordpress soalnya bukan pengguna wordpress.
    btw nice info

  4. nice info, follow me on twitter @chufirad

  5. Hm…

    Kemapa gak pakai opera mini 6?

    • Opmin 6 g bsa d gnakan lama2 bro d hp saya, kdang terasa berat saat browsing…mkanya saya masih mnggunakan opmin 5…πŸ˜€

  6. wew, ane kagak ngarti apa-an tuh yang di komplain, maklum masih nubi !!!!

  7. wew, sampai memperhatikan sampai kesitu. hebat euy! hahaha. ini artinya wordpress jadi lebih baik ya?πŸ˜€

    • Yo’i…tpi untuk versi mobile tag-nya msih blum diubah…pas d klik msih muncul yg lama permalinkny…πŸ˜€

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

