Tampilan Baru Kotak Komentar WordPress

Waw…pagi ini saya melihat ada perubahan baru yang terjadi di blog saya ini. Yap,, perubahan tersebut berada dibagian kotak komentar. Kini tampilan kotak komentar saya menjadi lebih modern dan tidak membosankan. Hal itu dikarenakan pihak WordPress telah merubah bentuk tampilan kotak komentar untuk blog WordPress.com. Saya sangat suka sekali dengan tampilan kotak komentar baru ini. Tampilannya seperti tampilan kotak komentar Disqus. Dan kini siapa pun dapat dengan mudah berkomentar di blog ini. Saat ini tampilan kotak komentar WordPress ini baru mendukung layanan Twitter dan Facebook saja. Mudah-mudahan nanti layanan lainnya juga ditambahkan. Kalau bisa semua layanan sosial network terkenal yang ada di dunia…heheπŸ™‚

Untuk tampilan kotak komentar baru ini, saya acungi jempol untuk WordPress. Sebab, dari bulan ke bulan WordPress mengeluarkan fitur-fitur yang menarik untuk semua pelanggan sejatinya. Inilah yang membuat saya semakin jatuh cinta dengan WordPress. Dan tidak berniat untuk pindah ke lain hati.

Karena kotak komentar ini baru mendukung 2 layanan saja, bukan berarti orang-orang yang tidak mempunyai account Facebook dan Twitter tidak dapat berkomentar. Bagi yang tidak punya account Facebook dan Twitter tetap dapat terhubung, dengan memilih opsi Guest. Nah, bagi pemilik account Facebook dan Twitter agar bisa langsung terhubung harus memberi izin akses kepada layanan ini. Dan barulah nanti bisa berkomentar ria dengan menggunakan Facebook dan Twitter kamu.

Oh..iya kamu pun dapat merubah tulisan Leave a reply yang berada diatas kotak komentar dengan kata-kata yang kamu inginkan. Misalnya seperti tulisan pada kotak komentar dibawah ini:

Hey…sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih… ^^

Untuk merubahnya masuk ke menu Settings > Discussion. Lalu kreasikan sendiri kata-katanya. Namun sangat disayangkan sekali, sebab kode html tidak diperbolehkan disitu. Hanya teks biasa yang dapat digunakan, smiley pun juga tidak bisa ditampilkan. Tapi ya sudahlah. Yang penting happy dengan tampilan kotak komentar baru ini, ya kan? Hehehee….:mrgreen:

Nah, bagi pengguna account WordPress.com akan langsung terhubung jika ingin berkomentar. Oh..iya satu lagi jika blog ini diakses lewat hp, kotak komentarnya terbagi menjadi 2 macam. Saya nggak tau kenapa bisa menjadi seperti itu. Bagi orang awam, mungkin akan mengalami sedikit kesulitan untuk meninggalkan komentar. Tapi bagi orang yang sudah terbiasa, pasti tidak akan sulit untuk berkomentar lewat hp. Selain itu saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Mas Elnicovengeance dan Mas Dede6699 yang telah memberi saya sebuah Award di bulan ini. Awardnya nanti saya pasang di halaman. Terima kasih…πŸ˜‰


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 8 Juni 2011, in Informasi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 24 Komentar.

  1. sangat membantu !! yey, terimakasih ~^^

  2. pemula ijin nyimak
    salam

  3. Minah Nur Hashanah

    Waduh, saya malah nggak ngerti cara menampilkan kolom komentar yg langsung ada di bawah artikel seperti blog ini, ada sih tulisan ”tinggalkan sebuah komentar” di akhir artikel, tapi diklik berkali2 tak berfungsi..kemarin sempet otak-atik cuma kurang paham hehe..
    Oh ya sebelumnya salam kenal

  4. Mantab tipsnya…, tanya gan.., kalo menmabahkan tombol log in twitter, FB, gues seperti di bawah kotak komentar anda ini… gmn caranya…., tanks

  5. New trend fashion miyabi

    mas…jika ingin menampilkan kotak komentar pada wordpress bagaimana..?? setelah menggunakan template premium,kotak komentar jadi raib….

    • Coba masuk ke dashboard pilih posts > add new > screen options > centang discussion > lalu nanti akan muncul menu disscusion dibawah, centang allow comments

  6. saya juga suka dgn kotak komentar yg baru, sehingga saya bisa komen tanpa harus log out wordpress dahulu (fitur guest)

  7. Artikelnya keren2 boz..salut aku..

  8. Tpi aga susah bro musti reload dlu

  9. mantap bro ,,,sukses yah .
    Kunjungi blog saya http://hendrikronaldo.wordpress.com karena masih baru tolong kasih komentar yah tentang penampilan blog saya. Kritik dan sarannya saya tunggu . Terimakasih.

  10. Kode html
    Teks huruf tebal = TEBAL
    Teks miring = Miring
    Teks koding = code

  11. tmpilannya sekarang mantab.

  12. mantap, tampilannya keren

  1. Ping-balik: Kotak Komentar WordPress Menjadi 2 Bagian??? Β« Fadhly

  2. Ping-balik: Cara Memunculkan Kotak Komentar WordPress Β« Fadhly

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

