Ayo!!! Bantu Terjemahkan Polldaddy Di GlotPress

Hallo…pengguna blog WordPress.com dari sabang hingga merauke. Apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Oh..iya saya ada informasi menarik ne. Sekarang Polldaddy.Com sudah tersedia dalam versi Indonesia. Untuk itulah saya mengajak sobat semua agar dapat berpatisipasi dalam menerjemahkan Polldaddy ke dalam bahasa Indonesia. Apakah sulit? Tidak, disini yang sobat lakukan hanya memberikan sebuah suggestion(saran) dalam terjemahan Polldaddy ke bahasa Indonesia. Intinya kamu hanya menerjemahkan kalimat dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Misalnya seperti ini:

  • Get a free blog menjadi Dapatkan blog gratis
  • Recent Comments menjadi Komentar Terakhir
  • Save Changes menjadi Simpan Perubahan
  • Submit Comment menjadi Kirim Komentar
  • Dan lain sebagainya. Mudahkan? Lalu bagaimana cara untuk mulai menerjemahkannya? Caranya sangat gampang sekali, silahkan masuk ke halaman terjemahan Poldaddy Indonesia DISINI. Jangan lupa Login menggunakan account WordPress.com sobat. Setelah itu pilih kalimat bahasa Inggris yang ingin diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Contohnya seperti diatas tadi. Setelah sobat menerjemahkannya, statusnya akan menjadi Waiting. Statusnya hanya akan berubah, jika sudah saya Approve dan mereview ulang hasil terjemahan sobat tersebut. Mengapa hanya saya saja yang bisa menyetujui(mengapprove) dan menolak terjemahan tersebut? Sebab, saya adalah seorang ‘Pengesah Penerjemahan‘ atau sering disebut sebagai ‘Translation Validator’ untuk proyek Polldaddy di WordPress.com. Saya diberi hak khusus oleh pihak WordPress untuk mengesahkan dan meninjau ulang semua terjemahan dari sobat. Ini ada panduan menerjemahkannya lihat DISINI dalam bahasa Inggris.

    Hal yang perlu diperhatikan:

  • Sebelum sobat mulai menulis terjemahannya, sebaiknya perhatikan dengan jeli setiap simbol, kecil besar huruf, dan jarak spasinya.
  • Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar pada saat menerjemahkannya.
  • Tidak asal-asalan dalam menerjemahkannya.
  • Di Polldaddy sendiri sudah dilengkapi dengan Google Translate yang nantinya dapat sobat gunakan untuk menerjemahkan bahasanya.. Nah, siapa saja dapat bergabung menjadi seorang Volunteer untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia di proyek Poldaddy. Saya sangat mengharapkan bantuan sobat semua untuk menerjemahkannya. Sebab, saya tidak dapat bekerja sendiri. Karena ada lebih dari 2000 string yang belum di terjemahkan di Polldaddy. Maka dari itulah, saya butuh saran dan masukkan dari sobat semua, khususnya semua pengguna account WordPress.com. Saya akan tetap menghargai usaha sobat walau sekecil apapun. Saat ini sudah ada beberapa string yang telah saya terjemahkan dan saya masukkan ke daftar proyek Polldaddy Indonesia. Sobat bisa melihatnnya sendiri DISINI. Sobat pun dapat membantu saya dalam mengerjakannya. Nanti, saya akan buatkan sebuah halaman khusus yang berjudul Team Penerjemah WP dan mencantumkan nama sobat beserta link blog sobat di dalam blog ini. Nama sobat akan tampil, jika sobat telah ikut berpatisipasi dalam menerjemahkannya. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Ayo…mulai menerjemahkannya sekarang juga.😉

    Notes:
    Hanya untuk pengguna blog WordPress.com


    Artikel Lainnya:

    About M. Fadhly

    #Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

    Posted on 9 Juni 2011, in Informasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

    1. [INFO]
      Untuk cara menerjemahkan lewat HP via opera mini silahkan baca tutorialnya DISINI🙂

    2. TOP PENERJEMAH SEMENTARA {13 Juni 2011}:
      1. Fikri8
      2. Dede6699
      3. Garammanis

    3. Terima kasih buat semuanya yang sudah mau berpatisipasi. Semua terjemahannya sudah saya approve. Mari kita terjemahkan lagi…🙂
      Oh…iya…yang perlu diterjemahkan adalah kalimat yang belum sama sekali diterjemahkan. Untuk melihat kalimat yang belum diterjemahkan klik Untranslated.

      Silahkan terjemahkan lagi disini: http://translate.wordpress.com/projects/polldaddy/website/id/default

    4. ane lum ngerti ne sob…?

    5. Update:
      Plugin polldaddy sudah selesai diterjemahkan. Kini tinggal website polldaddy yang masih perlu diterjemahkan.

    6. INFO:
      Ini ada satu lagi proyek terjemahan polldaddy, yang mana bahasa indonesia sudah ditambahkan kemaren. Kamu bisa melihatnya disini:
      http://translate.wordpress.com/projects/polldaddy/plugin/id/default
      Jumlah halaman terjemahannya lumayan sedikit yaitu 29 halaman. Mari terjemahkan ini juga….🙂

    7. kira2 ada pengaruhnya apa tdk ya terhadap wp? apa transletan tsb akan di gunakan rujukan buat bhs indo di wp? ato kira2 mau nyaingi om google kali yak?……………………………Hadow kok mlah byk nanya ,sorry gan soalnya bru maem jengkol……kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.

      • Hehee…tidak apa2 mbak…
        itu buat menambahkan bahasa indonesia untuk polldaddy di wp, klo di Wp.com kan udah ada pilihan bahasa indonesia yang telah diterjemahkan sebelumnya oleh validator indonesia, dan para sukarelawan. Sedangkan di polldaddy belum ada terjemahannya…maka dari itu saya mengajak agar semuanya dapat berpatisipasi…pengaruh di google tidak ada mbak…

    8. belum bs join sob, blum ke wrnet.. D hp msih bngung..

    9. ok.. aq ikutan jg nih……….

      • Siip…deh. Ok langsung saja terjemahkan bahasanya sob di http://translate.wordpress.com/projects/polldaddy/website/id/default

        Petunjuk:

      • Kalimat yang berlabel(hijau) pada tabel, itu sudah saya terjemahkan dan saya approve
      • Kalimat yang berlabel(kuning) pada tabel, itu statusnya masih ‘Waiting’ atau belum saya approve
      • Kalimat yang tidak berlabel(tidak berwarna) apapun pada tabel dan belum ada artinya, berarti itu belum diterjemahkan
  • wah, saya pengguna blogger a.k.a blogspot😀
    good luck yah ..

  • Masih bingung, huehehehe…

    1. Ping-balik: Terjemahan Situs Gravatar.com Sudah Selesai « Fadhly

    Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

