Proyek Baru! Terjemahan Plugin Polldaddy Di WordPress

Sebelumnya saya telah memberitahukan bahwa bahasa Indonesia telah ditambahkan ke proyek WordPress di Polldaddy. Namun sayangnya, masih kurang minat orang-orang untuk menerjemahkannya. Di proyek tersebut saya baru menerjemahkan lebih kurang 22 halaman dari 178 halaman yang ada. Dan ada 3 string yang berstatus Waiting. Terima kasih buat yang sudah mau bantu menerjemahkannya. Masih butuh waktu yang lama, untuk dapat menerjemahkan semuanya. Tapi hari ini, ketika saya membuka email ternyata John atau salah satu staff yang ada di WordPress bilang kalau bahasa Indonesia telah ditambahkan ke proyek terjemahan Plugin Polldaddy. Dan saya juga dijadikan sebagai Validator untuk mengesahkan proyek tersebut.

Di proyek baru ini, jumlah halaman yang akan diterjemahkan lumayan sedikit daripada proyek terjemahan website Polldaddy. Ada sekitar 29 halaman yang siap diterjemahkan. Dan saya telah menyelesaikan lebih kurang 20 halaman. Jadi, kini sisanya tinggal 9 halaman saja. Siapa saja boleh membantu menerjemahkannya. Silahkan masuk ke halaman INI untuk mulai menerjemahkannya. Dan jangan lupa login menggunakan akun WordPress kamu. Setelah masuk ke halaman tersebut, silahkan pilih kalimat bahasa Inggris yang ingin diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Kamu tak perlu takut, jika kamu tidak pandai berbahasa Inggris. Di halaman tersebut sudah disediakan Google Translate untuk membantu kamu menerjemahkannya.

Saran saya, pilih kalimat bahasa Inggris yang pendek dan mudah dimengerti artinya. Tidak semua kalimat bahasa Inggris yang ada di halaman tersebut panjang-panjang. Ada juga yang berupa simbol saja. Apabila kamu masih menemukan kalimat yang panjang, silahkan klik saja halamannya. Misalnya halaman 5 atau 29. Lalu carilah kalimat yang pendek. Bagi yang menerjemahkannya lewat komputer, mungkin tidak terlalu sulit klik sana klik sini. Tapi untuk yang menerjemahkan lewat hp, mungkin akan ada sedikit kesulitan. Tapi, tenang saja nanti saya akan buatkan tutorial untuk menerjemahkan proyek WordPress lewat hp. Tunggu saja ya artikel saya berikutnya..🙂


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 11 Juni 2011, in Informasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

