Plugin Polldaddy Telah Selesai Diterjemahkan

Wah…akhirnya Plugin Polldaddy telah selesai saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Ada sekitar 29 halaman disana, jika 1 halamannya terdapat 15 string berarti 29 x 15 = 435. Yupz, berarti ada sekitar 435 jenis kalimat yang ada dihalaman tersebut. Memang bukan jumlah yang sedikit. Tapi, akhirnya dapat saya selesaikan juga. Kini tinggal Website Polldaddy yang masih dalam tahap penerjemahan. Untuk menerjemahkan website tersebut, juga butuh waktu yang ekstra. Sebab, disana terdapat 178 halaman yang perlu diterjemahkan. Yang baru diterjemahkan hanya 23 halaman. Sisanya tinggal 155 halaman lagi yang belum diterjemahkan. Kalau 1 hari menerjemahkan 5 halaman, saya rasa proyek tersebut bisa selesai dalam 30 hari. Tapi, kadang-kadang saya sibuk juga. Jadi, harus ditunda deh untuk menerjemahkannya.🙂

Kalau ada orang yang bantu, pasti selesai tu dalam waktu kurang dari 1 bulan. Tapi, sayangnya banyak yang kurang minat. Hehee… Sampai saat ini pun proyek menerjemahkan blog WordPress.com belumselesai juga. Wajar, disana terdapat 800 halaman. Artinya jumlah string yang harus diterjemahkan kurang lebih diatas 10.000. Walaupun sudah banyak sukarelawan yang bantu, tapi dari tahun ke tahun masih belum selesai-selesai juga terjemahannya. Jangan salah loh, kamu bisa menikmati blog WordPress.com bahasa Indonesia itu berkat semua relawan yang ada di Forum WordPress Indonesia kalau tidak salah dari tahun 2008 sampai sekarang. Jadi berterima kasih lah sama mereka. Saya baru gabung tahun 2010 lalu, dan tahunya baru 1 bulan terakhir ini. Itu pun setelah mengunjungi Forum WordPress English.

Karena masih banyak string yang belum diterjemahkan di WordPress, maka dari itu saya mengajukan sebuah permohonan untuk menjadi seorang Validator. Setelah berbicara panjang lebar dengan staff WordPress, akhirnya saya diterima juga sebagai Validator dari Indonesia. Saat ini, saya ditugaskan sebagai Validator untuk mengesahkan terjemahan di proyek Plugin Polldaddy, Website Polldaddy, dan Aplikasi iOS. Tapi kayaknya untuk terjemahan Aplikasi iOS stringnya belum ada. Namun bahasa Indonesia telah ditambahkan oleh Vanillalounge pada hari ini. Nah, bagi sukarelawan yang ingin membantu saya menerjemahkannya, silahkan deh mulai sekarang menerjemahkan Website Polldaddy. Ntar kalau ada yang menerjemahkannya, pasti saya approve. Tinggal pilih aja proyek yang mau diterjemahkan DISINI. Saya hanya bisa mengesahkan terjemahan di proyek Polldady(Plugin Polldaddy, Website Polldaddy, dan Aplikasi iOS) saja. Kalau di proyek lain seperti WordPress.com sudah ada 3 orang Validatornya. Ok…tergantung kamu mau pilih yang mana proyek yang ingin diterjemahkan. Selamat mencoba…😉


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 12 Juni 2011, in Informasi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

