Merubah Bahasa Di Twitter Lewat HP

Updated, November 2017: cara terbaru merubah bahasa di Twitter silahkan cek DISINI

Dulu, ketika Twitter masih menggunakan tampilan lama, cara untuk mengganti bahasa di Twitter sangat mudah sekali. Namun sekarang, setelah Twitter merubah tampilannya ke yang baru, butuh sedikit perjuangan agar kita bisa mengganti bahasa di Twitter kita lewat hp. Tapi tenang saja, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengganti bahasa di Twitter lewat hp menggunakan Opera Mini. Hmmm… Penasaran ya?? Oke…deh…silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Follow Twitter saya terlebih dahulu DISINI
2. Setelah itu, perlu diingat bahwa link untuk mengganti bahasa di Twitter yang ini mobile.twitter.com/settings/account, sudah tidak berlaku lagi. Jika anda mengklik link tersebut yang muncul adalah pemberitahuan seperti ini:

Sorry, that page is not supported on mobile at
this time.

Twitter - Problem

Nah, untuk mengakalinya agar kita bisa mengganti bahasa di Twitter, silahkan kunjungi link ini mobile.twitter.com/settings/change_ui. Jika anda telah mengakses link tersebut, ada satu link lagi yang harus anda kunjungi, yaitu link ini twitter.com/settings/account. Seandainya anda melakukan seperti yang saya katakan, maka akan terbuka sebuah halaman baru. Dan halaman itu merupakan halaman untuk mengganti bahasanya.

3. Adapun tampilan halaman untuk mengganti bahasa di Twitter lewat hp adalah seperti ini:
Pilih Language
Pada menu Language pilih jenis bahasa yang ada inginkan. Contohnya dalam hal ini saya memilih Indonesian – Bahasa Indonesia

4. Setelah itu pada bagian paling bawah, klik Save Changes:
Klik Save Changes

5. Untuk menyimpan perubahan anda diharuskan memasukkan password anda, silahkan masukkan password anda seperti terlihat pada gambar dibawah ini:
Masukkan Password

6. Jika sudah, klik Save Changes lagi. Dan lihatlah hasilnya, bahasa Twitter anda akan segera berubah.
Klik Save Changes

Bagaimana? Mudahkan? Ohh…iyaa…apabila anda merasa kesulitan dalam hal melakukannya silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Saya akan senantiasa menjawabnya. Oke…selamat mencoba!! Good Luck!! 🙂


Artikel Lainnya:

Iklan

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 8 Juli 2012, in Tips & Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink. 24 Komentar.

  1. gimana cara ganti bahasa koq aku bingung mulai kmaren q mondar mandir ngetak ngetik tapi gk ketemu jga mlah bhs inggris trus yg mncul

  2. Cara merubah bahasa di twiter

  3. Gmana sih, udah d’trutin tapi gk brhasil. Malah kluar tulisan s0rry itu.

  4. Ripal Anwar Pohan

    gi mana si kak…

    kok balek uga ke situ…
    di klik pa si kak di kolom
    “enter a topic,@name’or fullname”
    di situ buat aku bingung…
    pa si kak di isi di sana trus klik pa…???
    yg cepat ya kak jawab nya….

  5. ku tunggu lo kak jawaban nya!!!

  6. .Ga’ biza ??” gimana nie…

  7. Tidak biza sobb ,, ??” gmana nie…

  8. kgk jadi….

  9. tlng krm panduan cr gnti bhs.trims

  10. tlng krm panduan ganti bhs indo .ud tak cb kok tampilannya beda.trims

  11. ko tampilan twiter saya jdi hitam putih?

  12. yes…ane berhasil gan….

  1. Ping-balik: Ubah Nama Pengguna Di Twitter Via HP (Bagian Ke 2) « Fadhly

  2. Ping-balik: Ganti Foto Profil Di Plurk Lewat HP « Fadhly

  3. Ping-balik: Membuat Plurk Lewat HP « Fadhly

  4. Ping-balik: Mendaftar Di Twitter Lewat HP « Fadhly

  5. Ping-balik: Cara Follow Orang Yang Protected Account Di Twitter Lewat HP « Fadhly

  6. Ping-balik: Mencoba Membuat Mobile Twitter Client Sendiri « Fadhly

  7. Ping-balik: Mengembalikan Tampilan Twitter Ke Versi Mobile Lewat HP « Fadhly

  8. Ping-balik: Mengetahui Tanggal Ulang Tahun Twitter Kita Lewat HP « Fadhly

  9. Ping-balik: Cara Upload Foto/Gambar Di Twitter Lewat HP « Fadhly

  10. Ping-balik: Membuat Protected Account Di Twitter Lewat HP « Fadhly

  11. Ping-balik: Ganti Nama Di Twitter Lewat HP « Fadhly

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s