Cara Reset Password Twitter Lewat HP

Ada beberapa hal yang menyebabkan kita ingin mereset password (kata sandi) akun Twitter milik kita, salah satunya adalah kita lupa password kita sendiri. Akibatnya akun Twitter kita tidak bisa diakses. Jika sudah begitu, agar kita bisa kembali mengakses akun Twitter kita jalan satu-satunya hanyalah dengan mereset passwordnya. Lantas, bagaimanakah caranya mereset password Twitter lewat hp? Hmm…caranya sangat mudah sekali, saya rasa anda pun pasti bisa melakukannya. Oke, berikut ini adalah tutorial cara mereset password di Twitter lewat hp, yaitu:

1. Kunjungi halaman untuk mereset password Twitter di twitter.com/account/resend_password
2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini:
Tampilan Resend Password Twitter Di Hp

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, yaitu pada gambar diatas muncul 2 pilihan. Dari 2 pilihan tersebut, pilihlah dan isi salah satunya, dan klik Submit. Contohnya seperti gambar dibawah ini:
Klik Tombol Submit
3. Lalu, nanti akan muncul pemberitahuan seperti ini:
Tampilan Password Reset Sent
4. Untuk mulai mereset password, silahkan cek inbox email anda. Soalnya, Twitter akan mengirimi anda sebuah pesan. Bacalah email tersebut, dan klik link yang diberikan oleh Twitter:
Tampilan Email Dari Twitter
5. Setelah anda mengklik link yang diberikan oleh Twitter di email tadi, maka akan muncul tampilan seperti ini:
Masukkan Password Baru
Pada bagian New Password (masukkan password baru anda), Verify Password (masukkan kembali password baru anda). Jika sudah selesai, langsung saja klik Submit.

6. Seandainya anda mengikuti setiap langkahnya dengan benar, maka nanti akan muncul sebuah pemberitahuan lagi yang mengatakan bahwa password Twitter anda sudah berhasil diganti.
Password Twitter Berhasil Diganti
7. Lalu jangan lupa follow Twitter saya DISINI:mrgreen:

Nah, bagaimana? Mudahkan? Seperti itulah cara sederhana untuk mereset dan mengganti password kita lewat hp. Selamat mencoba ya. Good Luck!!!😀


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 22 Juli 2012, in Tips & Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink. 40 Komentar.

  1. saya mau tanya kenapa aya gak bisa buka twitter saya dihape . sebelumnya saya ganti password dikomputer temen saya . ada tulisan login gagal dan tidak berlaku . tolong bales ya

  2. Kak..kalo mau ngacek mengirimi email itu dimna kak.. ?
    Maksud nya buka email yg gimna kan email nya saya gunakan pke facebook.?tlong kak

  3. kenapa susah ya kak? udah di ulang berulang kali tetep aja gk bisa
    bisa bantuin gk?

  4. cek inbox email nya bgimna?

  5. kak sms aku 089661314681 lupa pasword . lupa email tlong

  6. misi , numpang nanya dongg~
    Kalo masuk k twitter , trus password sama username nya udah bener, bener banget malah, ga ada yang salah.
    gimana dong jdnya?
    comment yaa🙂 butuh fast nih😦😦

  7. gan gw gak bisa reset paswod? Kan udah di halaman buat ganti pasword baru, nah gw udah isi pasword baru trus gw enter tapi xoq gk bisa yah, katanya harus menggunakan kata sandi khusus? Gimana tuh gan?

  8. Gan ,kalo email kita tiba2 ga bisa dipake ,gatau kenapa padahal email sama pass nya itu pas bikin ,tapi gatau kenapa ga bisa ke buka ,kita bisa ngereset email dan pass kita ga ke tuiter lama kita tapi pake email baru soalnya email yg lamanya itu ga bisa ke pake ?pliss dijawab gan ,thanks a lot before *cheers😀

  9. Tolong di jawab gan secepatnya,, apakah saya harus mengunjungi alamt lain nya,tolong gan tolong,,

  10. Waktu saya kunjungi alamat itu tidak sesuai dengan gambar yang tertera di atas gan? Gimana kok tidak bisa

  11. Kalo nggak cuma password aja yg dganti tapi juga emailnya gimana ya?

  12. bisa tolong benerin twitter yg kena resend password gk ?

    • Seperti yg sudah saya jelaskan diatas, pada saat pihak twitter menginginkan kita utk melakukan resend password, lakukan saja…

      Lalu, coba cek inbox email anda. Nanti, pihak twitter mengirimkan sebuah pesan verifikasi kepada anda.

  13. Saya reset pasword twitter saya kok gak bisa??

    malahan email tidak valid padahal aku sudah bener2 itu emailnya!

    aku coba buka yahoo ama fb aja emailnya bisa lalu itu kenapa??

  14. gini, sy gk bs login via web, krn diblgnya hrus reset password, sy udh coba msukin username buat ngereset password tp pmbritahuan yg dikirim ke email itu, sy gatau twitter krm pmbritahuan reset passx ke email yg mna. jd crnya gmn?

    • wahh…repot jg tu…
      Kalau seandainya trjadi sperti itu, brarti anda harus mengecek masing2 inbox email anda… Coba diingat2 dulu, email mana yg anda gunakan saat mendaftar di twitter…

  15. Eh mau tanya, lewat no hp pilihannya bisa kaga?

  16. Saya lupa pasword email lalu bagaimana ya??

    sudah tak coba masuk ke emil tapi gagal terus!!
    twitter saya aja tiba2 ada pemberitahuan “you must reset your pasword”

  17. ehh mau tanya kalo email nya bukan pake email twitter saya ,,tp pake yg org lain bisa ga??

  18. ehh mau tanya kalo emailnya bukan email twitter saya tp pake yang org lain bisa ga???

  19. That was an excellent post today. Thanks for sharing it. I really enjoyed reading it very much. Have a great day!

    Enjoy Twitter?

  1. Ping-balik: Penyebab Akun Twitter Tidak Bisa Dibuka « Fadhly

  2. Ping-balik: Cara Reset Password Facebook Lewat HP « Fadhly

  3. Ping-balik: Mengetahui Orang Yang Tidak Followback Kita Di Twitter Lewat HP « Fadhly

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

