Mengganti Foto Profil Fan Page Di Facebook Lewat HP

Artikel kali ini sebenarnya terinspirasi dari sebuah pertanyaan yang pernah diajukan oleh salah satu pengunjung blog ini pada halaman Tanya & Jawab. Berikut ini adalah cuplikan pertanyaannya:

Tampilan Halaman Tanya & Jawab

Sudah tahu sendirikan apa pertanyaannya? Ya, benar salah satu pengunjung blog ini yang bernama Zaenal meminta tolong kepada saya mengenai cara mengubah foto profil di Fan Page lewat hp. Seperti yang saya katakan diatas, untuk mengubah atau pun mengganti foto profil di Fan Page hanya bisa dilakukan melalui Ucweb. Kalau di Opera Mini, menurut saya tidak bisa dilakukan. Sebab, sebelum artikel ini saya tulis saya telah mencoba mengganti foto profil Fan Page saya lewat Opera Mini. Namun, tidak berhasil. Makanya bagi anda yang ingin mengganti foto profil Fan Page milik anda, saya sarankan untuk menggunakan Ucweb.

Adapun cara untuk mengganti foto profil Fan Page lewat Ucweb di hp, yaitu:

  1. Like terlebih dahulu Fan Page milik saya DISINI
  2. Setelah itu jalankan aplikasi Ucweb di hp anda.
  3. Lalu akses halaman ini http://www.facebook.com/pages/edit/?id=115587878473664&sk=picture. Ganti tulisan yang berwarna merah dengan nomor ID Fan Page anda
  4. Kemudian akan muncul tampilan mirip seperti ini, klik Upload untuk memilih foto (gambar) yang anda inginkan:
    Facebook# Klik Upload
  5. Setelah itu pilih Upload Picture:
    Ucweb# Pilih Upload Picture
  6. Pilih gambar yang anda inginkan, contohnya saya ingin mengganti foto profil Fan Page saya dengan gambar kartun seperti dibawah ini:
    Pilih Gambar (Foto)
  7. Jika sudah memilih foto yang diinginkan, langsung klik Submit untuk mulai mengunggah fotonya. Dan tunggulah sampai proses unggahnya selesai:
    Facebook# Klik Submit
  8. Seandainya proses unggah fotonya telah selesai, berarti foto profil Fan Page kita telah berubah. Untuk mengeceknya, masuk ke Facebook anda lalu pilih Halaman Yang Anda Kelola seperti terlihat pada gambar dibawah ini:
    Facebook Fan Page
  9. Dan inilah hasilnya, foto profil Fan Page saya telah berhasil diganti dengan foto yang baru tadi:
    Foto Profil Baru Fan Page

Hmmm…. Bagaimana? Mudahkan? Apabila anda mengalami sedikit masalah dalam hal ini, silahkan tinggalkan sebuah komentar dibawah ini. Saya akan senantiasa memberi bantuan kepada anda. Oke, selamat mencoba ya… Good Luck!!!:mrgreen:


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 27 Juli 2012, in Tips & Trik and tagged , , . Bookmark the permalink. 45 Komentar.

  1. Gmna nih Sob..
    Tmplnnya g sma kyk yg d posting..

    Atau ada cara terbaru..?

  2. koq beda skrg sob..
    Udah q coba, lgkhnya dah bner tp g kyk di atas tmplnnya..?

  3. Bro knapa Submit nya tidak ada??

  4. kok nggak ada tulisan upload foto..?
    saya pilih foto (gambar) kemudian dikanan/kirinya kosong nggak ada tulisan upload foto..?

  5. bagaimana mengganti foto profil fanspage dengan yang lain lagi…

  6. EiLizzia C'nhii Anhiedhia II

    Mau nanya,.
    Saya punya akun fb yg tidak bisa di buka password yg dimasukan selalu aja salah ,sampai2 akun nya gk bisa dibuka smpe skarang
    kira2 bgaimana ya cra mengatasinya..(terimakasih)&mohon bantuan nya

  7. gimana caranya biar tau id fp lewat hp?

  8. bagaimana caranya masukan foto ke facebook

  9. Mengubah poto profil di twitter

  10. Hai ……

    Kunjungan perdana untk blog or website..anda..

    Salam sukses..

    Kenapa saat saya ingin membagi sebuah informasi di fans page saya via hp…

    Tidak terkirim.m.

    Help me…reply. .to

    email saya

  11. info yg bermanfaat.
    Matur suwun

  12. Pak udah ada blum cara mengganti nama grup pake hp nya. .

    Terima kasih

  13. Tanks yah gan atas infonya!

  14. gunn..mau tnya.

    Kalau mau memasukan teman menjadi admin,apakah bisa lewat UC browser,
    Dan jika memasukan teman,saat memasukan e-mail,menggunakan e-mail,yg bwt daftar FB /sembarangan aja.

    Satu lagi,gunn,kenapa,kiriman didinding saya,di halam selanjutnya tidak ada, /hilang,dan ada beberapa kiriman saya hilang.
    Bagaimanakah cara agar semua kiriman saya,dari sekarang sampai yang lampau,dapat ditampilkan /di baca oleh member saya ???
    Tanks..[please pencerahannya !!! ]

    • Kalau soal mengangkat seorang teman menjadi admin di fans page lewat hp, saya belum pernah nyoba gan. Saya rasa sih bisa, tapi mungkin caranya agak ribet…

      Facebook memang tidak seperti Twitter gan yang dapat menyimpan data2 kita lebih lama. Kalau di Facebook, sebenarnya sudah ditentukan berapa lama suatu data termasuk status, foto, dan lain ny akan ditampilkan. Saya pun mengalami hal tersebut. Jadi wajar saja agan tidak menemukan lagi semua kiriman yang ada di masa lampau.

  15. Pas gw msuk Kta Nya,Atur Privasi Dlu..???

  16. Kalo cara ganti nama grup di fb bsa gak pke hp nokia 7230
    terima kasih

  17. Klu ngerubah pp fb kita sndiri gMna Crany ??

  18. Bos uploadnya lewat hp/bukan

  19. Thanks atas infonya

  20. hhhm,, siiip ,, follow ya @LidyaJKT48

  21. Untuk mengetahui id fan page sendiri gimana caranya?

  22. gk jd thu bro,,tampilanx ttp sma kya tmpilan di hp>,<

  23. Gimana caranya ngapus no tlp diprofil fb?

  24. trimakasih informasinya…tapi klo ingin melihat pesan di fans page lwt hp apa bisa?

    • Sepertinya sih bisa coba akses halaman ini http://www.facebook.com/pages/Kumpulan-Tips-Trik-Menarik-Fadhly/115587878473664?sk=messages_inbox

      Ganti tulisan yg warna merah dgn alamat fan page sobat…πŸ™‚
      Jgn lupa di opera mini Mobile View atau Single Column View jadikan Off. Barusan saya coba, trnyata berhasil…

  1. Ping-balik: Upload Foto Di Fan Page Facebook Lewat HP « Fadhly

  2. Ping-balik: Menghapus Fans Page Di Facebook Lewat HP « Fadhly

  3. Ping-balik: Buat Grup Di Facebook Lewat HP « Fadhly

  4. Ping-balik: Memutuskan Hak Akses Twitter Ke Facebook Lewat HP « Fadhly

  5. Ping-balik: Edit Biodata Di Plurk Lewat HP « Fadhly

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

