Tentang Pergantian Nama Di Facebook Fan Page

Sedikit bercerita, tadi pagi saya berniat untuk mengganti nama Facebook Fan Page saya lewat hp. Karena namanya terlalu panjang, maka muncul keinginan untuk mengubahnya. Seperti biasa, saya ambil hp dan mulai mengedit halamannya. Saat saya mau mengganti namanya, saya tidak menemukan pilihan Edit atau pun Perbarui. Karena kebingungan, maka saya klik icon kecil di samping nama Fan Page saya. Kemudian tanpa disadari muncullah sebuah pemberitahuan yang membuat saya terkejut. Inilah pemberitahuannya:
Pemberitahuan Facebook Fan Page
Pada gambar diatas disebutkan bahwa:

Opsi penyuntingan ini hanya tersedia jika
orang yang menyukai halaman Anda
kurang dari 200.

Setelah membaca informasi tersebut barulah saya mengerti. Pantesanlah saya tidak bisa mengubah nama Fan Page saya, karena sekarang ada peraturan baru dari Facebook tentang hal tersebut. Dan kebetulan pula, jumlah orang yang nge-like Fan Page saya sudah mencapai 200 lebih. Ya, jadi nggak bisa di ubah lagi deh.😦

Sebenarnya saya kurang setuju dengan adanya peraturan dari Facebook ini. Sebab, angka 200 itu masih tergolong kecil. Kalau seandainya pihak Facebook menetapkannya menjadi angka 1000 barulah saya setuju.

Selain itu saya juga membaca pemberitahuan ini:
Pemberitahuan Facebook Fan Page
Dan ada juga pemberitahuan yang membuat saya sedikit kesal, lihat ini:
Pemberitahuan Facebook Fan Page
Di sana disebutkan bahwa:

Untuk mengubah nama Halaman yang disukai
oleh 200 orang atau lebih, Anda perlu
menghapus Halaman itu dan membuatnya lagi.

Wah, benar-benar dapat membuat kita kesalkan saat membacanya ya kan? Masa iya, untuk Fan Page yang memiliki like 200 lebih apabila ingin mengganti namanya masa harus dihapus dulu halamannya dan kemudian dibuat kembali? Bayangkan kalau seandainya kita telah memiliki puluhan ribu orang yang nge-like Fan Page kita, masa harus di hapus Fan Page tersebut kalau ingin mengganti namanya? Bisa hilang dong semuanya kalau begitu. Wohooo…😦

Sungguh saya tidak menyukai peraturan baru dari Facebook ini. Tapi apa daya, sebagai seorang pengguna layanan tersebut ya terpaksalah kita taati peraturan tersebut.

Oh, iya saya juga sudah membuat Fan Page baru untuk blog ini. Jangan lupa di like ya DISINI. Lalu, bagaimanakah pendapat anda mengenai peraturan baru dari Facebook ini?


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 27 Juli 2012, in Informasi and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. kasus yang sama dengan like page saya

  2. Itu opera mini berapa gan…?

  3. Michella pangkey

    Dri tdi gue coba2, kok ngk jdi?
    Pussying deh:/:/

  4. trik nye ga jalan smua . . Gmana gan??

    Ko ga jtu. . ?

  1. Ping-balik: Mengganti Nama Fans Page Di Facebook Lewat HP « Fadhly

  2. Ping-balik: Mengganti Foto Profil Fan Page Di Facebook Lewat HP « Fadhly

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s