Upload Foto Di Fan Page Facebook Lewat HP

UPDATED: 14 FEBRUARI 2013

Saya sudah membuat sebuah artikel baru mengenai cara mengupload foto di fan page lewat hp, silahkan baca artikelnya DISINI.


Semenjak pihak Facebook merubah tampilan selulernya, banyak pengunjung blog ini yang bertanya-tanya kepada saya. Rata-rata dari mereka mempertanyakan hal yang sama, yaitu susahnya mengupload foto di Fan Page (halaman) lewat hp. Saya pun bingung, apa sih sebenarnya yang dipikirkan oleh pihak Facebook sehingga mereka membuat tampilan Facebook yang biasanya mudah diakses, tapi sekarang menjadi susah diakses. Huft…๐Ÿ˜ฆ

Sedikit bercerita, kemarin saya pernah mencoba mengupload sebuah foto di Fan Page saya lewat hp. Namun, setelah saya klik sana, klik sini. Ternyata, foto tersebut tidak muncul di timeline Fan Page saya. Malahan foto tersebut, muncul di beranda saya. Oalah… Kok bisa jadi seperti ini? Entahlah, saya rasa itu akibat dari pihak Facebook yang telah merubah tampilan Facebook selulernya. Makanya bisa jadi seperti itu. Bisa jadi anda juga pernah mengalaminya kan?

Tapi tak perlu khawatirlah, jika ada permasalahan tentu ada solusinya. Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan tutorial terbaru tentang cara mengupload foto di Fan Page Facebook lewat hp. Memangnya bisa? Hmmm… If I Never Try, I’ll Never Know. Ya bisa lah. Heheh..:mrgreen:

Ok, langsung saja pada intinya ya. Jika anda ingin mengupload sebuah foto di Fan Page Facebook lewat hp, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama, like Fan Page saya DISINI terlebih dahulu

  2. Kemudian, buka Fan Page anda dan coba lihat URL Fan Pagenya. Adapun URL Fan Page saya, yaitu m.facebook.com/profile.php?id=307413809356935&refid=5. Lalu gantilah URL-nya menjadi seperti ini x.facebook.com/profile.php?id=307413809356935&refid=5:

    Facebook# Alamat Fan Page

  3. Setelah anda ganti URL-nya coba anda akses alamat tersebut. Maka tampilan Fan Page anda akan berubah menjadi seperti dibawah ini:

    Facebook# Tampilan Fan Page

  4. Untuk mulai mengupload foto, silahkan pilih Photo. Lihat gambar dibawah ini:

    Facebook# Pilih Photo

  5. Kemudian klik Choose untuk memilih foto yang diinginkan. Jika sudah, silahkan klik Upload untuk mengunggah foto tersebut:

    Facebook# Klik Upload

  6. Lalu pilih Submit:

    Facebook# Pilih Submit

  7. Dan foto pun telah berhasil di upload. Inilah hasilnya:

    Facebook# Foto Berhasil Di Upload
    Facebook# Fan Page Tampilan Biasa

Nah, bagaimana? Sangat mudahkan mengupload foto (gambar) di Fan Page lewat hp? Oh, iya saya pernah mencoba cara yang sama untuk mengupload foto di grup Facebook lewat hp, namun tidak berhasil. Nampaknya, cara ini hanya berlaku untuk Fan Page saja. Oke, selamat mencoba. Good luck.. ^^


Artikel Lainnya:

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 13 Januari 2013, in Tips & Trik and tagged , . Bookmark the permalink. 27 Komentar.

  1. saya ga bisa liat timeline fanpage saya, tolong bantu solusinya?

  2. Aq pucing bnget kya pa crax?////////@$

  3. ane dah coba tapi ttp gak bisa hp ane cross t1

  4. Thanks infonya gan (^_^)…

  5. Ttp gk bsa bro, masak iya ttp ada tulisan, “aduh bla bla bla”.

  6. saya kok tidak bisa ya sob, saya tidak memakai BB, saya pakai Samsung C6625 dan memakai opera mini

  7. kok gk bisa ya ? padahal udh di coba-coba๐Ÿ˜ฆ

  8. Kok setiap aku coba, muncul bacaan ‘tidak ada jaringan’ dan ‘Gagal mendeteksi lokasi Anda yang sekarang.
    Pastikan layanan lokasi diaktifkan pada browser, dan facebook.commemiliki izin untuk menggunakannya. Anda tetap dapat mencari tempat, tapi pencarian tidak akan akurat.’

    maksudnya apa sih,?
    Aku udah otak atik tetep ga bisa! Please help me

  9. Gk bisa,
    malahan muncul kata2 “Aduh,bla bla bla…”

    Itu kenapa ya?

  10. mantab sob 1x coba bisa thanks brow . ! Smoga sukses slalu yg gak bisa IQ nya lemah

  11. mantap sob dah 1x dicoba langsung berhasil. . . !

    Smoga terus maju sob

  12. Tetep ga bisa kenapa ya??

  13. Iya sob ane juga pernah ..
    Biasanya kalo upload foto di gambar foto ..
    Tapi ini berubah jadi opsi lain

    pas di upload malah ke timeline kita

  14. lagi bingung ni..kok kenapa saya tidak bisa upload foto di fanpage..setiap saya upload pasti ada pemberitahuan “Aduh sepertinya kami sedang mengalami kesalahan..kami sedang memperbaiki secepatnya”
    kurang lebih begitu isinya.kira2 itu kenapa ya?padahal saya lagi mencoba jualan di fp saya.tpi klo tidak bisa upload foto kn percuma..tolong kasih penjelasanya ya.trima kasih

  1. Ping-balik: Susah Upload Foto Di Fan Page Facebook Lewat HP « Fadhly

  2. Ping-balik: Mengetahui ID Fan Page Facebook Lewat HP « Fadhly

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

