DNS Error Di Google Webmaster Tools

Hadeh! Tadi pagi pas saya cek Google Webmaster Tools, saya menemukan sebuah pesan dari Google. Awalnya kaget, nggak biasanya ada pesan di Google Webmaster Tools. Pas saya baca, ternyata isinya “Googlebot can’t communicate with the DNS server”.

Tidak hanya itu, ada icon warna merah di bagian DNS (disamping Server Connectivity). Biasanya kan iconnya warna hijau tercentang gitu, pertanda tidak ada masalah. Namun, di Google Webmaster Tools DNS saya dianggap bermasalah. Kalau saya lihat, Google tidak bisa mengakses fadhly.biz. Hadeh! Apa mungkin ini karena saya mengubah DNS hosting saya ke DNS yang lain? Ya itulah penyebabnya. Kata orang sih, iconnya akan berubah warna hijau lagi setelah beberapa hari atau setelah Googlebot merayapi situs kita lagi. Ya udah deh. Hanya bisa menunggu. Nanti, kalau dah merubah akan saya kasih tahu.🙂

About M. Fadhly

#Follow Twitter: @MF4dhli #Facebook: Fadhly #Mobile Blog: fadhly.biz

Posted on 10 Desember 2015, in Info Ngeblog. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Hey...sobat!!! Jika ada masalah atau hal yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar disini. Komentar kamu akan muncul, jika sudah saya APPROVE. Terima kasih... ^^

